Senin, 19 September 2016

Cara Memahami dan Mempelajari Jenis Artikel

Cara Memahami dan Mempelajari Jenis Artikel 

Ternyata artikel memiliki beragam jenis atau pola karangannya. Mulai itu bersifat gambaran, ajakan dan sebagainya. Anda dapat memilih senang pakai jenis artikel layaknya apa sesuai dengan kebutuhan Anda.


Untuk Anda yang tertarik bersama dengan dunia artikel, yuk review ulasan tentang jenis –jenis artikel
berikut ini:

1. Artikel Deskriptif
Artikel ini memuat informasi yang sesudah itu akan anda harus tahu apa itu artikel deskripsi dan persuasi membuat indera Anda serasa bernaluri. Melalui artikel ini, Anda dapat melukiskan sendiri postingan yang dibuat jadi sebuah bayangan atau rasa. Intinya, artikel jenis ini ibarat lukisan versi tulisan. Artikel ini umumnya melukiskan suatu situasi panorama (wisata alam) atau wisata kuliner. Nah, untuk Anda yang senang travelling, Anda dapat menuliskan pengalaman Anda dalam bentuk artikel deskriptif saja. Ajak para pembaca Anda untuk berimajinasi.

2. Artikel Persuatif
Artikel jenis ini tidak cuma melukiskan saja tetapi terhitung memengaruhi pikiran dan keyakinan si pembaca. Artikel ini banyak digunakan sebagai ajang promosi suatu produk. Mengajak dan meyakini pembaca untuk belanja product yang dimaksud merupakan tujuan utama dari artikel ini. Artikel layaknya ini umumnya dibuat untuk mempromosikan product kecantikan. Nah, untuk para wanita hati-hati terbius ya! hehe

3. Artikel Argumentasi
Nah, ini beda lagi kelasnya. Artikel ini berisikan opini atau argument si penulis terkait suatu topik. Baik itu pro maupun kontra. Biasanya artikel ini kerap digunakan oleh Partai Politik untuk menggiring opini publik terkait pemimpin atau orang politik lainnya. Artikel ini kudu dikuatkan bersama dengan fakta yang actual, jadi dapat dikatakan artikel ini lebih ilmiah dikarenakan argument yang diutarakan haruslah seiring bersama dengan fakta lapangan agar dipercaya oleh si pembaca.

4. Artikel Narasi
Anda pasti telah tidak asing lagi bersama dengan kata “narasi”. Artikel ini memuat karangan baik itu fiktif dan non-fiktif. Anda akan mendapatkan jenis artikel ini di novel, komik, film maupun cerpen. Artikel narasi sebetulnya bertujuan untuk menceritakan sesuatu. Biasanya artikel ini lebih ke imajinasi penulis, sehingga tidak seluruh isinya adalah fakta.

5. Artikel SEO
Mungkin akan terdengar asing bagi Anda yang tetap awal belajar artikel. Artikel ini merupakan jenis artikel yang tujuannya untuk cepat dan enteng dicari di mesin pencarian apabila google. Jenis artikel SEO ini dapat di dalam bentuk deskriptif, persuatif, maupun lainnya. Bagian paling penting dari artikel ini adalah kata kunci (kata kunci) yang apabila mudah dipikirkan oleh para pembaca. Juga, bagi Anda yang menghendaki mencoba membuat artikel SEO, pakailah judul yang sekiranya menarik pembaca untuk klik artikel Anda.

Dari seluruh jenis artikel yang telah dibahas di atas. Anda senang jenis artikel yang mana nih? Pilihlah jenis artikel yang apabila sesuai bersama dengan sifat dan kebutuhkan kamu. Bagi kamu yang seorang pelancong, senang berpergian kesana kemari, cobalah untuk menulis artikel jenis deskriptif tentang pengalaman perjalanan Anda. Sedangkan bagi Anda yang suka menyuarakan pendapat khusus Anda lewat tulisan, cobalah pakai jenis artikel argumentasi.

Walaupun tersedia beragam jenis artikel, nantinya artikel tersebut akan mengalir sesuai bersama dengan gaya bahasa Anda. Kembali lagi, tipe bahasa cuma dapat ditemukan lewat beragam pengalaman menulis. Cobalah pakai kelima jenis artikel di atas, Lalu temukan bagaimana gaya bahasamu. Tidak kudu mengikuti orang, cukup menulis apa yang nyaman bagimu dan sudah pasti juga nyaman dibaca oleh calon pembaca.

Sekian informasi tentang jenis-jenis artikel. Semangat menulis! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar