Senin, 19 September 2016

Anda Harus Tahu Apa itu Artikel Deskripsi dan Persuasi

Anda Harus Tahu Apa itu Artikel Deskripsi dan Persuasi

Bagi Anda yang baru terjun ke dunia artikel. Perlu untuk sadar setidaknya apa yang dimaksud bersama artikel. Berikut adalah pengertian artikel menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Nah, jadi intinya apa pun postingan baik itu didalam wujud karangan yang diterbitkan pentingnya penambahan sub heading di artikel anda di fasilitas cetak atau digital terhitung ke didalam artikel. Artikel kini jadi model karangan yang terlampau sering digunakan para penulis untuk memberikan berbagai informasi. Karena bhs artikel cenderung lebih padat, tetapi penuh informasi, Anda dapat membahas apa pun di didalam artikel.


Untuk mengenal lebih jauh berkenaan artikel, Anda wajib sadar apa saja jenis-jenis artikel, yuk simak apa saja!

1. Artikel Deskripsi
Artikel gambaran merupakan artikel yang menyebabkan Anda membayangkan apa yang dituliskan oleh si penulis. Menarik bukan? Anda akan melukiskan sendiri apa yang dikatakan oleh penulis. Gaya penulisan artikel gambaran ini kebanyakan digunakan untuk penulis yang menceritakan suatu wisata baik itu area maupun wisata kuliner.

Contohnya layaknya ini:

1). Pantai Taman
Tidak sembarang pantai, pantai ini mempunyai objek lain yang jadi menarik wisatawan. Di pantai ini Anda dapat nikmati wahana flying fox setinggi 74 meter dari daratan dan panjangnya sekitar 450 meter. Sungguh sayang jikalau Anda melewati objek wisata ini, gara-gara Anda dapat bermain sekaligus lihat pemandangan lautan dan terhitung luasnya pepohonan hijau dari atas. Menguji adrenalin sekaligus memberikan kenangan yang indah bukan?
Potongan artikel di jasa artikel atas membatasi sebuah pantai yang dapat Anda nikmati dari atas melalui flying fox. Indra yang akan bermain di sini adalah imajinasi Anda, Anda tentu akan ikut membayangkan bagaimana rasanya berada di atas flying fox.

2). Makanan Rendang
Makanan yang udah diakui oleh dunia ini sesungguhnya rajanya rempah-rempah. Tidak cuma kaya akan berbagai bumbu, Proses pembuatannya terhitung terbilang terlampau lama. Biasanya 1 sampai 3 jam bergantung ketebalan dagingnya. Rasanya? Jangan tanya. Proses aduk-mengaduk selama berjam-jam menyebabkan daging rendang menyerap bumbu bersama sempurna. Daging yang lembuh dibalut bersama rempah-rempah sungguh memanjakan lidah Anda. Rendang terhitung dapat di sediakan lebih pedas dan terlampau mantap di sediakan beserta nasi. Pedas dan nendang, begitulah sebutannya."

Potongan artikel di atas membatasi sebuah makanan. Indera yang Anda memakai adalah indera perasa. Terutama bagi Anda yang udah pernah mencicipi rendang, tentu akan segera jadi rindu untuk mengecapnya lagi.

2. Artikel Persuasi
Seperti namanya “persuasi” yang berarti ajakan, model artikel ini sering digunakan oleh penulis yang idamkan mempromosikan suatu barang. Nantinya pembaca akan dibuat percaya untuk belanja suatu barang, serem ya? hehe.
Untuk lebih jelasnya,  tersebut adalah contoh artikel persuasi:

“Sudah banyak alternatif lainnya yang dapat Anda cobalah sebagai cara bikin putih wajah. Salah satunya adalah produk dari Kaylin Kosmetik. Perusahaan ini sedia kan produk yang dapat Anda membeli per satuan atau membeli segera perpaket. Untuk Anda yang idamkan mencoba total produk dari Kaylin, Anda dapat memesan melalui produk per paket saja, tersebut adalah lebih dari satu model paket yang ditawarkan:

1). Paket Basic
Harganya cuma Rp 250.000 saja.
Paket ini lebih cocok untuk Anda yang tidak terlampau mempunyai persoalan kulit.
Untuk Anda yang kulitnya tetap kusam, maka paket ini adalah solusinya.
Produk yang ditawarkan terdiri atas day cream, night cream dan terhitung facial wash.”

Nah, itulah sedikit perbedaan antara artikel deskriptif bersama artikel persuasi. Ayo motivasi menulis! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar